oleh

Bojonegoro Kembali Zona Merah, Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

bojonegorotoday.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro getol melakukan berbagai upaya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, lantaran jumlah kasus suspect dan positif Covid-19 kian bertambah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro per tanggal 22 Desember 2020 jumlah kasus suspect sebanyak sebanyak 294 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Dinas Damkar, Dinkes dan BPBD Bojonegoro, melaksanakan pemyemprotan di kawasan pemukiman dan fasilitas umum dipimpin Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dani Rinawan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia melalui Kabag Ops, Kompol Eko Dani Rinawan mengatakan, bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro saat ini melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan pemukiman warga.

Kemudian, fasilitas umum dan jalan sekitaran Kota Bojonegoro untuk mencegah penyebaran virus agar tidak meluas. Kondisi Kabupaten Bojonegoro saat ini mengalami peningkatan terhadap orang tersuspect dan konfirmasi positif Covid-19.

“Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak meluas,” kata Kabag Ops, Rabu (23/12/2020).

Kawasan yang disemprot cairan disinfektan yaitu kawasan pemukiman warga di jalan Patimura, Puskesmas Wisma Indah, Stasiun kereta api, Terminal bus Rajekwesi, Pos Yan terminal Rajekwesi, pasar halte dan terakhir di pemukiman Desa Ngrowo.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara masif mengingat saat ini Kabupaten Bojonegoro kembali ke zona merah di skala Jawa Timur.

“Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Bojonegoro Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah melakukan penyemprotan ditempat pemukiman warga dan fasilitas umum,” kata Kompol Eko Dani Rinawan.

Adanya peningkatan kasus suspect dan terkonfirmasi positif Covid-19, Kabag Ops Polres Bojonegoro menghimbau kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan 4 M.

“Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Selain itu, mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak perlu sehingga menghindari kontak langsung,” tutupnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *