oleh

Hati-hati Modus Penipuan Mengatasnamakan Bupati Bojonegoro

bojonegorotoday.com – Masyarakat Bojonegoro diharapkan benar-benar hati-hati dan waspada dengan modus penipuan mengatasnamakan pejabat. Apalagi mengatasnamakan Bupati Bojonegoro.

Dengan mengatasnamakan seorang pejabat tinggi, penipu ulung ini hendak mengelabuhi korbannya untuk mendapatkan keuntungan. Cara yang digunakan penipu ini adalah mengirim pesan WhatsApp.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro, Masirin menjelaskan, bahwa orang tak dikenal menggunakan nomor handphone 081218424973 telah mengirim pesan ke dua Pondok Pesantren.

Menginformasikan ke Ponpes Al-Rahmani Desa Kanten Kecamatan Trucuk dan Ponpes Halaqotud Tadris Desa Bakalan Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, akan menerima dana hibah dari pemkab.

“Jadi modusnya adalah 2 Ponpes tersebut di atas diberitahu akan menerima bantuan hibah tapi dengan syarat harus mentransfer sejumlah uang ke rekening tertentu,” kata Masirin.

“Alhamdulillah, ke 2 Ponpes tersebut sudah waspada dan langsung klarifikasi ke kami sehingga tidak sempat terjadi transaksi ke oknum tersebut,” imbuhnya.

Lebih jauh, Masirin menjelaskan, hal ini perlu diinformasikan karena modus ini sudah pernah terjadi di akhir tahun 2020 dan sangat disayangkan pada waktu itu pelaku berhasil memperdaya korban.

“Jadi kami menekankan agar masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya,” pungkas Masirin. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *