oleh

Awal Ramadhan Ditengah Pandemi, Kapolres Bojonegoro bersama Anggota Berbagi Takjil

bojonegorotoday.com – Pandemi virus corona (Covid-19) saat ini memang sangat dirasakan oleh masyrakat. Apa lagi di saat bulan Ramadhan. Puasa pertama, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH beserta anggota Polres Bojonegoro membagikan ribuan nasi kotak dan takjil.

Sekitar 1000 nasi kotak dan takjil dibagikan kepada tukang becak, pedagang kaki lima(PKL) dan ojek yang mangkal di kawasan depan RSUD, parkiran terminal bus Rejekwesi, depan stasiun kereta api dan di sepanjang jalan Veteran, Jumat (24/04/2020).

“Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sudah kita bagikan sekitar 1000 nasi kotak dan takjil, ini juga memanfaatkan dapur umum milik Polres,” kata Kapolres saat dikonfirmasi.

Kapolres Bojonegoro mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penguatan ekonomi warga pada masa pandemi Covid-19. Rencananya kegiatan ini akan terus digelar selama Ramadhan dan terus bergantian lokasi agar masyarakat bisa terbantu saat kondisi sulit seperti saat ini.

Dengan menggunakan mobil patroli Satlantas Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro bersama anggota berkeliling dengan membagikan makanan ke masyarakat.

“Adanya kegiatan ini semoga bisa membantu beban mereka saat bulan Ramadhan. Kita terus melakukan kegiatan seperti ini secara berkesinambungan untuk berbagi kepada sesama. Semoga ini bisa jadi berkah Ramadhan. Dan semoga pandemi corona segera berlalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Subandi (50) warga Kecamatan Kapas tukang becak yang biasa mangkal di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonogoro merasa senang dihampiri Kapolres Bojonegoro.

“Alhamdulillah, matur suwun pak Polisi sampun diparingi nasi saged gae buko (Alhamdulillah, terima kasih pak Polisi sudah diberi nasi, bisa untuk berbuka), apa apa masih sepi, apa lagi ada virus corona,” ucap Subandi.

Selain Subandi, banyak tukang becak lainnnya kaget dihampiri petugas kepolisian untuk dibagikan takjil dan makanan berbuka puasa. (*/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *