oleh

Pemkab Bojonegoro dan Kementerian ESDM Tingkatkan Peran Warga Lokal di Industri Migas

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bekerja sama dengan BPSDM Kementerian ESDM dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Kerjasama ini sebagai upaya meningkatkan peran aktif serta kesempatan warga lokal Bojonegoro dalam kontribusi SDM pada sektor Migas.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengatakan, selama ini telah terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan BPSDM Kementerian ESDM dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Tahun 2019 tercatat sebanyak 108 putera daerah Bojonegoro yang mendapatkan beasiswa Diploma 1 plus dari PEM Akamigas,” kata Bupati.

Dari penerima beasiswa tersebut, para putera daerah Bojonegoro dipersiapkan untuk menjadi tenaga operator dalam project Jambaran Tiung-Biru (JTB) yang rencananya akan beroperasi awal tahun 2022 mendatang.

Dengan kerjasama ini dapat meningkatkan peran aktif serta kesempatan warga lokal dalam kontribusi SDM pada sektor Migas di Bojonegoro.

“Rencana awal tahun 2022, SDM seperti operator sudah siap. Ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Pemkab Bojonegoro dengan PEPC JTB,” ungkap Bupati.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kedatangan tamu dari BPSDM Kementerian ESDM di gedung Pemkab setempat Lantai VII pada Senin (24/05/2021).

Dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Direktur Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas).

Politeknik Energi dan Mineral Akamigas (PEM Akamigas) merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian ESDM. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *