oleh

Bikin Lega, 165 Kayawan Swalayan dan Pabrik Rokok di Rapid Tes Hasilnya Non Reaktif

bojonegorotoday.com – Hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya idul fitri, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro mengadakan rapid tes kepada karyawan PT. Mps Sampoerna Padangan, Swalayan Bravo dan KDS, Selasa (26/05/2020).

Kegiatan ini sebagai upaya dari Pemkab untuk mendeteksi dalam mencegah dan memutus sebaran Covid-19 di Bojonegoro. Rapid tes dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dan disaksikan langsung Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Bupati perempun pertaman di Bojonegoro ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas dari Kecamatan.

Hasil rapid tes yang dilakukan hari ini yakni, Karyawan Bravo Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bojonegoro sebanyak 49 orang hasilnya Non Reaktif dan KTP Tuban sebanyak 7 orang hasilnya Non Reaktif.

Kemudian, Karyawan KDS KTP Bojonegoro sebanyak 33 orang hasilnya Non Reaktif dan KTP Tuban sebanyak 16 orang hasilnya Non Reaktif. Lalu, PT. MPS Sampoerna Padangan sebanyak 60 orang hasilnya Non Reaktif.

“Hasilnya Non Reaktif,” kata Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Atas nama Pemkab, Bupati mengungkapkan apresiasinya kepada perusahaan, karna telah bekerjasama untuk melaksanakan protokol Covid-19. “Menerapkan protokol dengan disiplin bagi karyawan, maupun pengunjung,” ujarnya.

Dikutip dari peta sebaran Covid-19 Pemkab Bojonegoro, hari ini terdapat 41.771 ODR, 361 OTG, 240 ODP, 19 PDP, dan 49 Positif Covid-19 dengan rincian 40 orang sedang dirawat, 2 orang sembuh, serta 7 meninggal dunia.

Bupati Bojonegoro juga mengajak masyarakat Bojonegoro untuk melawan dan juga memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol pencegahan Covid-19 mulai dari cuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak.

“Mari kita bekerjasama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bojonegoro,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *