oleh

Ruang Desa Center kembali Gelar Pelatihan di Wilayah Barat Bojonegoro

BOJONEGORO – Yayasan Ruang Desa Center kembali melaksanakan pelatihan atau bimbingan test kemampuan dasar dan test skolastik pada Rabu (26/05/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kecamatan Tambakrejo dan diikuti 30 peserta calon perangkat desa yang tersebar dari Kecamatan Tambakrejo, Kecamatan Ngraho dan Kecamatan Sekar.

Ketua Yayasan Ruang Desa Center, Agus Wahyudi mengatakan, bahwa lembaga ini ingin terus bergerak memberikan manfaat dengan cara mengadakan pelatihan bagi calon para calon perangkat desa.

“Setelah sukses mengadakan pelatihan/bimbel tahap 1, berjalan tahap 2 dan akan memasuki bimbingan tahap 3 di wilayah timur, kami ingin menginspirasi dan pelatihan di wilayah yang lain, kali ini di wilayah Barat, tepatnya di Kecamatan Tambakrejo,” kata Agus.

Kedepan, Ruang Deaa Center tidak hanya fokus tentang bimbingan belajar perangkat desa, namun akan fokus juga dengan isu-isu soal desa sehingga dapat menjadi mitra semua desa dalam bergerak dan berkontribusi untuk masyarakat.

Salah satu peserta, Lilis mengatakan, bahwa peltihan ini sangat membantu sekali terutama untuk diri pribadi. Tips dan trik serta motivasi yang diberikan dapat memacu semangat dan percaya diri dalam seleksi ujian perangkat desa.

Peserta lain, Erni mengatakan, bahwa penjelasan dalam pelatihan sangat mudah difahami, berbeda sekali jika belajar secara ototidak yang perlu memeras otak. (ris/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *