Bupati Anna Berharap Pilkades Serentak 2022 Berjalan Lancar

Avatar
FOTO: Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Anna Muawanah.

BOJONEGORO – Dalam rangka pelaksanaan pilkades serentak tahun 2022, Pemkab Bojonegoro melalui Satpol PP Bojonegoro menyelenggarakan Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Gelombang 1 bagi desa yang hendak melaksanakan Pilkades tahun 2022.

Acara tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (26/07/2022) yang diikuti Kasi Pem dan Danton dari Kecamatan Bojonegoro, Trucuk, Kapas, Sukosewu, Dander, Gondang, Temayang, dan Ngasem.


Kepala Satpol PP Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pilkades tahun ini berbeda dengan pelaksanaan pilkades sebelumnya, terdapat TPS di tiap dusun, RW maupun RT.

“Sehingga momen pembinaan ini menjadi sangat penting dalam mewujudkan pilkades yang tertib dan aman karena linmas merupakan garda terdepan dalam memberikan pengamanan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam arahannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan pilkades serentak perlu diantisipasi potensi kerawanan sosial. selain adanya pembinaan perlu ada aktif koordinasi dan memantau sebelum pelaksanaan pilkades, dan panitia agar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya.

“Kami berharap pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar dan damai,” harapnya. (bid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *