oleh

Pasar Krempyeng di Tutup, Pedagang Direlokasi ke Pasar Sukorejo

bojonegorotoday.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro membantu memfasilitasi penutupan Pasar Krempyeng oleh Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Jumat (24/04/2020) sekaligus pemindahan pedagang ke tempat yang sudah disediakan.

Pedagang tersebut dipindah ke Pasar Sukorejo terletak di dekat lapangan sepak bola desa setempat yang memang sejak lama tidak ditempati oleh para pedagang tersebut. Pemindahan dilakukan mulai Sabtu sampai dengan saat ini.

Perbaikan insfrastruktur dan kebersihan terus dilakukan dengan melibatkan beberapa OPD. Mulai Sabtu 25 April pukul 10.00 Wib dilakukan pengeceken Bu Sekda, Kadinkes, Kasatpol PP, Kadishub, Kadin damkar, Plt Kadindag, KadinLH, Pemdes Sukorejo.

Kegiatan penyemprotan seluruh area Pasar Krempyeng, rumah sekitar dan bangunan pingir jalan sekitar pasar krempyeng. Kemudian, kegiatan dilanjutkan penyemprotan disinfektan di Pasar Sukorejo sekaligus pembersihan lokasi untuk pasar.

Pada Minggu pagi, kegiatan dilanjutkan dengan penjagaan di Pasar Krempyeng mulai pukul 06.00 Wib, melibatkan Satpol PP, Dishub dan Linmas. Hal ini dilakukan supaya pasar tidak digunakan lagi untuk berdagang dan pedagang diarahkan ke Pasar Sukorejo.

“Pukul 09.00 Wib Ibu Bupati sidak di Pasar Sukorejo memerintahkan semua OPD untuk membantu pasar supaya layak untuk digunakan dan kebersihannya terjaga,” kata Kasat Pol PP Bojonegoro, Arief Nanag Sugianto STPP MM kepada bojonegorotoday.com.

Satpol PP dan Linmas membantu Pemdes Sukorejo, menjaga Pasar Krempyeng mulai pukul 05.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib. Kegiatan ini dikmaksudkan untuk menjaga agar Pasar Krempyeng tidak digunakan lagi, dan mengarahkan pedagang ataupun pembeli untuk langsung menuju ke Pasar Sukorejo.

Kemudian menertibkan pedagang mulai pukul 05.00 Wib hingga pukul 09.00 Wib agar pedagang masuk ke dalam pasar yang di sediakan, ditata dengan memperhatikan social distancing serta dihimbau memakai masker dalam rangka menstop sebaran Covid-19.

Pihaknya berharap adanya pasar baru ini semoga bisa tetap membuat perekonomian terus berjalan meski dalam pandemi Covid-19, masyarakat bisa berjualan dengan nyaman dan pembelipun terjamin kesehatannya dengan memperhatikan kebersihan.

Kemudian, cuci tangan di tempat yang disediakan, serta memakai masker saat beli di pasar. “Kegiatan ini akan tetap kami lakukan, sampai masyarakat terbiasa dan kegiatan ini bisa dilakukan sendiri secara mandiri oleh Pemdes Sukorejo dengan melibatkan Bumdes yang ada,” pungkas Kasat Pol PP. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *