Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Pantau Kesiapan Pos Penjagaan Mudik

Avatar
FOTO: Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah bersama Forkopimda, saat melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran untuk memantau kesiapan penjagaan pos mudik di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/4/2022).

BOJONEGORO – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah bersama Forkopimda Bojonegoro melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran untuk memantau kesiapan penjagaan pos mudik di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Rabu (27/4/2022).

Mengawali pantauan, rombongan menuju pos penjagaan dan pelayanan di Terminal Rajekwesi Bojonegoro. Kemudian dilanjut ke Pos Padangan. Bupati bersama Forkopimda mengecek kesiapan petugas dan menanyakan peristiwa atau kendala yang terjadi, serta memberikan bingkisan kepada petugas.


Lalu, di lanjut memantau fasilitas yang berada di pos penjagaan. Adapun Pos Penjagaan di Bojonegoro yakni di wilayah timur Jalan Raya Baureno-Babat (Depan PLN Baureno), Terminal Rajekwesi, Pos Jambean, Padangan, dan Margomulyo.

Sedangkan, Dishub Bojonegoro telah menyediakan Rest Area di kantor Dinas Perhubungan tempat Uji KIR (Jalan Raya Sukowati-Bojonegoro). Dalam Pos tersebut terdapat fasilitas vaksinasi, tempat istirahat, tempat pijat refleksi, dan tempat bermain anak.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah menyampaikan, sesuai dengan peraturan pemerintah pada tahun 2022 memang telah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran, namun tetap mentaati protokol kesehatan. Maka membuat posko didaerah daerah untuk persiapan para pemudik.

“Dan posko di siapkan beberapa fasilitas, untuk teknisnya telah di atur oleh Polres Bojonegoro,” kata Bupati.

Sementara, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad mengatakan, hari ini memastikan dan memantau pengamanan dan kesiapan pos penjagaan mudik, memastikan kesiapan masing-masing anggota yang berada di pos pelayanan maupun pos keamanan untuk mengantisipasi masyarakat mudik.

“Di wilayah Bojonegoro terdapat 1 Pos Pelayanan, 4 Pos Keamanan, serta 9 Pos Pantau,” tutupnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *