oleh

Bahas Persibo, SKK Migas Jabanusa Masih Ngambang

bojonegorotoday.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro semakin serius memikirkan nasib Persibo Bojonegoro. Selama ini Persibo Bojonegoro dianggap vakum, lantaran tidak se eksis seperti sebelumnya.

Kendala Persibo Bojonegoro tidak eksis dalam gelanggang sepak bola lantaran problem pendanaan. Selama ini keuangan Managemen Persibo kembang kempis. Parahnya, lebih banyak minus daripada surplus.

Hal itu diakui Chief Executive Officer (CEO) Persibo Bojonegoro, Abdulloh Umar. Kendala utama dalam problem Persibo adalah masalah pendanaan. Selebihnya, tidak ada kendala apapun. Persibo diakui oleh PSSI.

Karena itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah memberikan spirit baru mengajak diskusi bersama di Omah Inspirasi pada Rabu (26/08/2020) malam, untuk mencari solusi terbaik bagi Persibo Bojonegoro.

Baca Juga :  Si Meli Maskot Bojonegoro di Porprov VI Jawa Timur 2019

Apa yang menjadi aspirasi dari para Supporter Boromania ditindaklanjuti Bupati. Para pendukung ini salahsatunya meminta Bupati agar menjadi jembatan ke Perusahaan Migas di Bojonegoro untuk menjadi penyokong dana.

Di Omah Inspirasi tersebut Bupati Anna mengundang SKK Migas Perwakilan Jabanusa untuk diskusi bersama mencari solusi atas problem Persibo. Dalak diskusi, baru dalam tahapan penyamaan persepsi.

“Kita cari solusi bersama-sama untuk Persibo, sehingga dikemudian hari tidak timbul permasalahan lain,” kata Bupati Anna.

Apa yang dilakukan Bupati Anna merupakan responsif terhadap dunia sepak bola di Kabupaten Bojonegoro. Pihaknya berharap club sepak bola yang sangat dibanggakan masyarakat Bojonegoro ini kembali eksis.

Baca Juga :  Si Meli Maskot Bojonegoro di Porprov VI Jawa Timur 2019

Yang masih menjadi kendala dalam diskusi itu adalah opini bahwa Persibo Bojonegoro berbadan hukum PT, sehingga perusahaan yang hendak mensupport dana merasa kebingungan dalam pertanggung jawaban.

Pihak SKK Migas Perwakilan Jabanusa belum memberikan keputusan apapun alias masih ngambang terkait iya atau tidaknya untuk menjadi Sponsor. Namun hal tersebut akan didiskusikan secara internal.

“Ini akan kami diskusikan lagi lebih lanjut,” kata Nur Wahidi, Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa.

Harapan para supporter dan masyarakat Bojonegoro Persatuan Sepak Bola Indonesia Bojonegoro (Persibo) kembali eksis di laga sepak bola Indonesia. Melenggang ke Liga profesianal seperti dahulu.

Baca Juga :  Si Meli Maskot Bojonegoro di Porprov VI Jawa Timur 2019

Vakumnya Persibo digelanggang sepak bola Indonesia, membuat hati para supporter menjerit dan menangis. Mereka merindukan Persibo kembali. Persibo Bojonegoro menyatu dalam emosi jiwa mereka.

Selama ini para supporter menahan rindu terhadap club yang berjuluk Laskar Angling Dharma itu. Entah sampai kapan kerinduan itu akan ditahan. Tak ayal, dalam momen tertentu mereka berkumpul melepas rindu.

“Mudah-mudahan segera ada solusi terbaik bagi keberlangsungan Persibo Bojonegoro,” kata Sekjen Boromani, Arif Bondet. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today