oleh

Resmi Dilantik, Kadin Jatim: Kadin Bojonegoro Harus Miliki Program Sertifikasi

BOJONEGORO – Sebanyak 70 Dewan Pengurus (DP) Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Bojonegoro, Jawa Timur resmi dilantik di Pendopo Malowopati Pemkab setempat pada Rabu (27/10/2021).

Ketua Kadin Bojonegoro Gatot Rianto Prabowo mengatakan, Kadin Bojonegoro akan segera melakukan rapat kerja untuk menentukan arah organisasi. Kedepannya, Kadin Bojonegoro akan fokus dengan tujuan dan misi.

“Sebelumnya Kadin Bojonegoro telah melakukan kegiatan goes to campus dan nantinya akan mengadakan kegiatan yang sama di tingkat sekolah dan pesantren,” kata Gatot.

Sementara itu, Ketua Kadin Jawa Timur, Adik Dwi Putranto menjelaskan, Dewan Pengurus Kadin Bojonegoro setelah pelantikan untuk melakukan rapat kerja. Hal ini agar program dan tujuan Kadin dapat segera terlaksana.

“Juga menggalakkan percepatan pemilihan ekonomi agar nantinya dapat mensupport pemerintah dalam pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Kadin Bojonegoro harus memiliki program sertifikasi pelatihan pendampingan UMKM agar mempunyai standar, metodologi dan ilmu. Misalnya Kadin di seluruh provinsi harus memiliki sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Kadin Bojonegoro nantinya harus membuat rumah kurasi, dimana rumah tersebut ialah sebagai tempat untuk memberikan berbagai pelatihan, guna membantu percepatan pemulihan ekonomi kedepannya,” tambahnya. (din/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *