oleh

Kunjungi PBNU, Kapolri Sinergikan Ulama dan Umara Jaga Kamtibmas

bojonegorotoday.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka silahturahmi untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga Polri dan Ormas keagamaan di Indonesia.

Kapolri bertemu langsung dengan Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj beserta pengurus lainnya Kapolri menyatakan Polri akan meningkatkan sinergitas dengan ulama untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan program-program Harkamtibmas,” kata Kapolri di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (28/01/2021).

Baca Juga :  Makna Filosofis Logo Harlah Ke-95 Nahdlatul Ulama

Dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri tentunya membutuhkan dukungan dari elemen masyarakat. Karena itu, kata Kapolri, peran PBNU diperlukan lantaran salah satu Ormas Islam terbesar di Indonesia.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Ketua Umum PBNU Said Aqil dan seluruh pengurusnya yang menyatakan siap memberikan dukungan kepada Polri untuk sama-sama menjaga perdamaian di Indonesia.

Baca Juga :  Personel TNI-Polri Dikerahkan Bantu Korban Banjir

“Dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau Ketua Umum PBNU KH Said Aqil memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama sama bisa melaksanakan seluruh program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas,” ucap Kapolri.

Bentuk dukungan itu, lanjut Kapolri, adalah nantinya NU di akan membantu personel kepolisian di tingkat Polsek, Polres hingga Polda jajaran. Semua itu, menurut Kapolri, untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan damai.

Baca Juga :  Gotong Royong Anak Bangsa Menjadi Modal dalam Menghadapi Pandemi

“Polri bersinergi dengan Ketua PBNU Pak KH. Said Aqil. Ini yang akan kami pelihara dan kami kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” pungkas Kapolri. (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *