oleh

Muslimat dan Fatayat NU Ngasem Gelar Seminar Parenting

BOJONEGORO – Peran orang tua dalam mendidik serta membentuk karakter dan prestasi anak sangatlah penting. Sehingga, ilmu atau wawasan peranan penting orang tua dalam hal ini harus ditingkatkan.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat dan PAC Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar seminar edukasi peran penting orang tua dalam pendidikan anak.

Seminar bertema ‘Pentingnya Peran Orang Tua Terhadap Karakter dan Prestasi Anak di Masa Pandemi’ ini digelar di Gedung MWC NU Ngasem pada Sabu (27/02/2021). Kegiatan ini turut dihadiri Camat Ngasem, Waji.

Narasumber atau pemateri seminar parenting ini yakni Dr Imroatul Azizah selaku Sekretaris PC Muslimat NU Bojonegoro, memberikan wawasan parenting perspektif islam.

Kemudian, pemateri dua yakni Nova Nevila Rodhi, MT selaku Sekretaris PC Fatayat NU Bojonegoro, memberikan wawasan parenting millenial generation.

Camat Ngasem, Waji SE MM mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan parenting ini sangat dibutuhkan dan pas sekali dengan kondisi saat ini.

“Terutama untuk ibu-ibu yang bekerja dan aktif di organisasi, sehingga ada solusi untuk mengajari anaknya di rumah,” kata Camat.

Ketua PAC Muslimat NU Ngasem, Hj Binti Hisbiati menyampaikan, bahwa egiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan terkait parenting untuk ibu-ibu Muslimat NU dan Fatayat NU.

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat NU Ngasem, Nurul Luthfiyah menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk upaya organisasi untuk memotivasi dan memberikan wawasan tambahan untuk kader.

“Khususnya Fatayat NU, agar dapat menjadi orang tua yang siap dalam segala hal dalam mengasuh putra putrinya, termasuk di saat pandemi ini,” tambahnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PAC Muslimat NU dan PAC Fatayat NU Ngasem ini didukung Pemerintah Kecamatan Ngasem. Seminar parenting ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *