oleh

Ratusan Santri Tiba di Terminal Bojonegoro, Dishub Arahkan Tes Kesehatan

bojonegorotoday.com Sekitar 126 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tambak Beras Jombang asal Kabupaten Bojonegoro pulang menggunakan dua bus. Ratusan santri itu turun di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sabtu (28/03/2020) siang.

Dari pantauan bojonegorotoday.com, ratusan santri tersebut memakai masker. Setelah turun dari bus, para santri tersebut diarahkan untuk melakukan tes kesehatan yang sudah disediakan di Terminal Bojonegoro.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui satus kesehatan para santri. Selain itu, juga untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro. Ratusan santri pun tertib melakukan cek kesehatan.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Bojonegoro, Adie Witjaksono, mengatakan, seratusan santri diarahkan untuk cek kesehatan. Salah satunya mengecek suhu tubuh. Kebanyakan suhutubuh para santri normal.

“Namun, ada satu santri yang suhu tubuhnya tinggi setelah dicek. Tapi hanya demam biasa dan disuruh tes kesehatan di Puskesmas,” katanya kepada bojonegorotoday.com.

Ia menambahkan, santri yang suhu tubuhnya tinggi tersebut sudah dipantau pihak Dinas Kesehatan Bojonegoro. Sementara ini, lanjut Adie, belum ada informasi rombongan lain yang akan tiba di Bojonegoro.

“Jika ada info tersebut, kami arahkan ke Terminal Bojonegoro untuk cek kesehatan,” ujarnya menjelaskan.

Tak hanya ratusan santri tersebut, penumpang sepulang bekerja atau beraktifitas dari luar kabupaten yang turun di terminal diharuskan cek kesehatan yang sudah disiapkan pihak Dinas Kesehatan Bojonegoro. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *