oleh

Tingkatkan Kewaspadaan, Warga Kanor Ini Siapkan Tempat Cuci Tangan

bojonegorotoday.com Perkembangan penyebararan virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro cukup memprihatinkan. Lantaran sesuai peta persebaran ODP di kabupaten setempat semakin meluas.

Segenap warga Kabupaten Bojonegoro pun juga meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran virus dari wuhan china ini. Salah satunya dengan menyiapkan tempat mencuci tangan di depan rumah.

Seperti terlihat di depan rumah, Fiviet Ayu Purwaningsih SPd, salahsatu warga Kanor, Kabupaten Bojonegoro yang menyiapkan tempat mencuci tangan untuk tamu atau pengunjung rumah.

Baca Juga :  Ribuan Peserta CPNS Kabupaten Bojonegoro Tumbang di SKD

“Hal ini sebagai upaya peningkatan kewaspadaan kami terhadap sebaran Covid 19,” katanya kepada bojonegorotoday.com, Sabtu (28/03/2020).

Tempat cicu tangan yang disiapkan untuk keluarga dan tamu atau pengunjung tersebut diletakan di depan rumah bertuliskan ‘STOP COVID-19’. Bagi keluarga, baik sebelum dan sesudah beraktifitas wajib mencuci tangan.

“Selain itu, bagi tamu atau pengunjung juga wajib mencuci tangan sebelum masuk rumah,” ucap perempuan berkacamata ini.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Bojonegoro, 2 Orang Sembuh 40 Orang Positif Dirawat, 7 Orang Meninggal

Ayu, sapaan akrabnya, merasa was was dengan perkembangan penyebaran Covid-19 baik dari pusat Jakarta, Provinsi Jatim hingga Kabupaten Bojonegoro. Lantaran semakin hari semakin bertambah dan meluas.

“Kami berharap untuk segenap warga Bojonegoro khususnya warga Kanor untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan sebaran virus corona,” tuturnya.

Meskipun ada banyak pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Namun juga tidak sedikit warga yang meninggal akibat virus ini. Sehingga secara internal keluarga meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga :  Instruksi Kapolda Jatim, Polres Bojonegoro Masifkan 3T Untuk Kendalikan Kasus Covid-19

Sebelumnya, data dari Humas Pemkab Bojonegoro per tanggal 27 Maret 2020 kemarin, jumlah ODP di Kabupaten Bojonegoro bertambah menjadi 49 Orang Dalam Pantauan (ODP).

Terlebih, ada 1 (satu) Pasien Dalam Pantauan (PDP) di Kecamatan Balen Bojonegoro. Sebaran ODP tersebut tersebar di 16 kecamatan wilayah Kabupaten Bojonegoro. Segenap masyarakat diimbau tetap waspada. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *