oleh

Sebagai Wadah Peningkatan SDM, PC APRI Bojonegoro Dikukuhkan

BOJONEGORO – Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Bojonegoro periode 2021-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bojonegoro Drs H Suhaji MSi.

Pengukuhan yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Bojonegoro pada Jumat pagi (28/05/2021) disaksikan Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Jawa Timur, Pengurus DPW APRI Provinsi Jawa Timur, Kasubag TU Kantor Kemenag Bojonegoro, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bojonegoro.

Ketua Pengurus Cabang APRI Bojonegoro dijabat oleh Drs H Agus Zali MHI, Sekretaris dijabat Sutaji MHI. Adapun untuk pembina yakni, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, Drs H Suhaji MSi dalam sambutannya usai mengukuhkan PC APRI menyampaikan, bahwa dengan dibentuknya APRI menjadi satu wadah dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) para penghulu.

“Hal yang perlu disadari bahwa tujuan dibentuknya APRI sebagai tempat dalam menunjang dan meningkatkan kompetensi para penghulu,” katanya.

“Melalui APRI ini kita harap SDM mereka semakin meningkat guna meningkatkan integritas para penghulu,” tambahnya.

Pihaknya erharap, para penghulu yang tergabung dalam APRI Bojonegoro ini bekerja secara profesional dan mengedepankan ilmu pengetahuan serta menghindari hal-hal yang melanggar yang tidak berkesesuaian dengan tugas-tugas sebagai penghulu.

Sementara itu, Pengurus DPW APRI Jawa Timur yang dihadiri oleh Sekretaris DPW Ahmad Faisol Syaifullah mengatakan, bahwa tujuan dibentuknya APRI ini adalah untuk membina dan mengembangkan kompetensi penghulu agar beritegritas.

Kemudian, menjalin persatuan dan kesatuan sesama penghulu serta sebagai wadah bagi penghulu dalam menyampaikan dan memperjuangkan aspirasinya.

“Adanya APRI ini, kompetensi dan integritas penghulu bisa semakin berkembang sehingga membawa dampak signifikan dan menjaga nama baik marwah Kantor Kementerian Agama,” ujarnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembinaan kepada para Penghulu Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro oleh Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur H Moch Amin Mahfud. (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *