oleh

Promosi Pinarak Bojonegoro, Disbudpar Tampilkan Tenghul di TMII

Jakarta|bojonegorotoday.com| Setelah sukses penampilan pagelaran Tari Thengul pada ajang Bojonegoro Thengul International Folklore Festival 2019, kini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kembali menggelar pertunjukan seni di ajang nasional pada Minggu (28/07).

Bertempat di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Pagelaran Wayang Thengul dengan lakon “Mbebedag Kebacut Tresno” dan Tari Cekak Aos di tampilkan sebagai bagian promosi seni budaya, wisata dan industri kecil dengan tema “Pinarak Bojonegoro”.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapatkan apresiasi tidak hanya oleh masyarakat Bojonegoro yang ada di Jakarta, namun juga oleh masyarakat yang bukan orang Bojonegoro.

Baca Juga :  Jati Raksasa Berusia 126 Tahun, Berdiri Kokoh di RPH Kaliaren.

Dalam sambutannya, Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini juga menyampaikan untuk mendukung sektor pariwisata, Pemkab sedang membangun jalan dan jembatan untuk mempermudah akses ke tempat wisata.

“Kedepan Bojonegoro bisa menjadi salah satu tempat tujuan wisata,”jelasnya.

Turut hadir di agenda ini, Wakil Bupati Budi Irawanto, Ketua dan Anggota DPRD Bojonegoro serta para staff ahli Pemkab Bojonegoro.

Baca Juga :  Tampilkan Kearifan Lokal, Polres Bojonegoro Dirikan Gapura “Thengul”

Ketua Guyub Bojonegoro Se-jabodetabek, Gatot Sugiyono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bagi perantau dari Bojonegoro yang berada di Jabodetabek untuk melepas rindu dengan kampung halaman.

“Selain itu, kita juga bisa memberikan informasi mengenai pembangunan yang telah dijalankan di kabupaten Bojonegoro,” pungkas Gatot.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today