oleh

Bupati Bojonegoro Berikan Penghargaan CSR Awards 2020 kepada 9 Perusahaan

bojonegorotoday.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah berikan penghargaan CSR (Corporate Social Responsibility) Awards 2020 kepada 9 Perusahaan yang turut berpartisipasi dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bojonegoro.

Hal ini salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada perusahaan yang melaksanakan program CSR secara tepat dan berkelanjutan mampu bersinergi dalam pembangunan, serta memelihara sumber daya alam dan manusia yang lebih baik.

Pemberian penghargaan CSR Awards 2020 tersebut di ruang Partnership Room Lantai 4 Gedung Pemkab Bojonegoro, Senin (28/12/2020). Penghargaan diberikan secara langsung kepada direktur/pimpinan perusahaan.

Adapun 9 perusahaan peraih penghargaan CSR Award Kabupaten Bojonegoro 2020 diantaranya, ExxonMobil Cepu Limited, PT Pertamina EP Cepu, PT Pertamina EP Aset 4, PT Bank Rakyat Indonesia Cabang Bojonegoro, PT Bank Negara Indonesia Cabang Bojonegoro.

Selanjutnya, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Bojonegoro, Bank Perkreditan Rakyat Bank Daerah Bojonegoro, PT Bahagia Elok Sentosa (Gofun) dan Hotel Dewarna Bojonegoro.

Kepala Bappeda Kabupaten Bojonegoro, M Anwar Mukhtadlo dalam laporannya menyampaikan, apresiasi penganugerahan CSR Awards Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020 ini diselenggarakan untuk pertama kalinya.

Kegiatan dilaksanakan secara sederhana melihat kondisi pandemi covid 19 yang tak kunjung usai. Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah Pasal 21 ayat 1 Perda Kabupaten Bojonegoro Tahun 2015 Tentang tanggung jawab social perusahaan.

Bahwa pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada perusahaan yang sungguh-sungguh melaksanakan CSR, dan Pasal 2 Perbup Bojonegoro No 24 Tahun 2018 tentang Peraturan Pelaksanaan Perda No 05 Tahun 2015 tentang Tanggung Jawab Social Perusahaan.

Tujuan dilaksanakan CSR Awards Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020 antara lain, meningkatkan sinergitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro. Mengoptimalkan peran perusahaan dalam pelaksanaan pembangunan.

“Penyampaian mekanisme pelaksanaan program CSR Kabupaten Bojonegoro dan memberikan apresiasi atas kontribusi perusahaan bagi pembangunan di Bojonegoro,” katanya.

Lebih lanjut, M Anwar Mukhtadlo menjelaskan, melalui program CSR Awards Tahun 2020 ini diharapkan menjadi teladan dan stimulus bagi perusahaan untuk melaksanakan kegiatan tanggung jawab Perusahaan (CSR).

Dalam rangka menjaga kolaborasi, sinergitas, dan menghindari hal-hal tumpang tindih dalam program pembangunan. Maka Sekretariat CSR di Bappeda Bojonegoro senantiasa berupaya agar perencanaan dan pelaksanaan program CSR bisa lebih tepat sasaran dan tepat guna.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, sangat mengapresiasi kepada 9 perusahaan yang turut berpartisipasi dalam program CSR, dimana program CSR ini mengalami kenaikan dari tahun-tahun sebelumnya berkat upaya sinkronisasi penataan CSR dari Rp 28 miliar naik sebesar Rp 36,882 miliar di tahun 2020.

Selain angkanya mengalami kenaikan, juga termasuk penggunaannya yang tepat guna dan tepat sasaran. Sehingga semangat kebersamaan pemerintah kabupaten dan perusahaan terus terbangun dalam memajukan pembangunan Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan transparasi dan akuntabilitas yang akurat, perusahaan akan semakin tenang dalam pengelolaan program CSR. Pas anggarannya, pas penggunannya, dan pas pelaporannya, semoga di tahun 2021 ke depan bisa lebih maksimal,” tutur Bupati.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Syukur Priyanto. Perwakilan Polres Bojonegoro, Kodim 0813, Kejari Bojonegoro, Asisten, Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD/BUMS, Akademisi, dan NGO. (moh/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *