Pertamina EP Cepu Komitmen Tingkatan Infrastruktur Sarana Prasarana Masyarakat Desa

  • Bagikan
FOTO: Pertamina EP Cepu Komitmen Tingkatan Infrastruktur Sarana Prasarana Masyarakat Desa.

BOJONEGORO – Upaya meningkatkan produktivitas padi di kabupaten Bojonegoro terkhusus pada Desa Blongsong Kecamtan Bourno, Pertamina EP Cepu dan lembaga FOSPORA bekerja sama untuk program peningkatan irigasi dan pompanisasi pertanian didesa tersebut.

Atas dasar itulah terselenggaranya sosialisasi peningkatan irigasi dan pompanisasi pertanian pada Senin (27/12/2021) di balai Desa Blongsong.


Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa elemen warga desa setempat diantaranya Tokoh agama atau masyarakat desa Blongsong, pemerintah desa Blongsong, BPD BUMDES dan juga Karang Taruna.

Selain itu juga dihadiri oleh Pertamina EP Cepu selaku inisiator dan pendukung program seerta hadir dari tim yayasan FOSPORA (Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah) Selalu fasilitator poorgram.

Program ini diinisiatori dan didukung penuh oleh Pertamina EP Cepu serta di fasilitasi oleh yayasan FOSPORA (Forum Studi Pengembangan Potensi Daerah).

Diharapkan dengan adanya peningkatan irigasi dan pompanisasi ini mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi pada pertanian di Desa Blongsong.

Disampaikan pula oleh Zainal Arifin , Kepala Desa Blongsong dalam sambutannya mengaku berterimakasih dan sangat mengapresiasi dengan adanya program ini .

“Beribu terimakasih saya ucapkan atas peningkatan irigasi dan pompanisasi ini, semoga program ini bisa bermanfaat dalam menunjang aktifitas petani desa setempat. Dan mudah-mudahan dengan bantuan ini terus berkembang setiap tahunnya,” ujarnya.

Sama halnya dengan ini, Edi Artha perwakilan dari PEPC juga menyampaikan bahwa ini bagian dari fokus PEPC dalam meningkatkan fasilitas petani di masyarakat Bojonegoro.

“Program ini merupakan bentuk salah satu fokus kami dalam meningkatkan fasilitas serta mutu pertanian di Kabupaten Bojonegoro,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.