oleh

Cegah Sebaran Covid-19, Koramil Bubulan Bangun Bilik Sterilisasi

bojonegorotoday.com  Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 0813-19/Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur turut terlibat aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro.

Bersama instansi terkait lainnya, tak henti-henti memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur.

Supaya memiliki kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan, kesehatan, dan menjahui keramaian serta tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu hal yang benar-benar penting.

Baca Juga :  Kejari Bojonegoro Musnahkan Barang Bukti Inkracht, ASN Terlibat Narkoba Bakal Ditindak Tegas

“Imbauan ini merupakan kebijakan pemerintah dalam memerangi Covid-19, dengan maksud menghindarkan masyarakat terjangkit virus corona,” kata Bati Tuud Koramil Bubulan, Pelda Sugito, Minggu (29/03/2020).

Untuk mengingatkan masyarakat, pihaknya juga telah memasang banner himbauan Panglima TNI tentang pencegahan virus corona tersebut.

Selain itu, untuk melindungi personelnya dengan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membangun bilik sterilisasi di gerbang pintu masuk Makoramil.

Baca Juga :  6 Tersangka Pemalsu Materai Diringkus, 2 Diantaranya Seorang Guru

Bilik sterilisasi ini fungsinya untuk mensterilkan seluruh badan dari kuman-kuman yang kemungkinan melekat. Jadi setiap orang baik prajurit maupun tamu yang memasuki Makoramil harus masuk dulu ke dalam sebuah bilik.

“Begitu masuk, cairan disinfektan akan disemprotkan ke seluruh tubuh,” ucapnya.

Bilik sterilisasi yang dibuat prajurit Koramil 0813-19/Bubulan ini merupakan instalansi sederhana yang menyemprotkan cairan disinfektan dengan mesin pendorong (Kipas) kepada orang yang melewatinya.

Baca Juga :  Dapur Umum TNI-POLRI, Jaring Pengaman Sosial Masyarakat Ditengah Pandemi

“Upaya ini sangat efektif untuk membunuh kuman atau virus yang menempel pada baju atau anggota badan,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *