oleh

Jelang Pemilu 2024, PPP Bojonegoro Panasi Mesin Partai dengan Rapimcab

BOJONEGORO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Aula Kantor DPC PPP setempat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat pada Jumat (29/10/2021).

Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam dalam sambutanya melaporkan, bahwa Rapimcab ini secara AD ART hanya diikuti oleh PH dan Majelis DPC serta Ketua PAC PPP se Kabupaten Bojonegoro. Namun, ia minta izin forum agar Sekretaris PAC diizinkan untuk mengikuti kegiatan ini.

“Sekretaris juga ujung tombaknya organisasi, maka kita izinkan sembari kita shilaturrahim. Dan permohonan itu disepakati oleh forum Rapimcab,” katanya saat melaporkan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Sholawat Nabi (Mahallu Al-Qiyam) sebagai bentuk hormat bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars PPP dan Subbanul Wathan.

Selanjutnya, sambutan Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Mas Anam sapaan akrabnya yang juga Ketua FPPP DPRD Kabupaten Bojonegoro mengatakan, bahwa rapimcab ini dilakukan adalah menindak lanjuti instruksi dari DPW yang harus dilakukan sebelum Muscab.

“Periodesasi 2016-2021 sudah usai, dan sebentar lagi akan kita laksanakan Musyawarah Cabang untuk menyusun struktur kepengurusan periode 2021-2026, kita telah bersama-sama kurang lebih selama 5 (lima) tahun, tentu suka dan duka kita lalui bersama,” kata Mas Anam sapaannya.

“Apabila selama 5 tahun ini ada bahkan banyak kekurangan, saya bersama PH dan Majelis DPC mohon ma’af yang sebesar-besarnya,” pintanya.

Selanjutnya, Choirul Anam memohon doa dan restu untuk melanjutkan kepengurusan di periode 2021-2026. Saat para hadirin ditanya, seluruh hadirin menyetujui permohonan doa restu tersebut. “Setuju,” hadirin peserta rapimcab kompak menjawab.

Perlu diketahui, bahwa Rapat Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ini dipantau langsung Ketua Sekretaris DPW dan jajaran PH DPW melaui Virtual Zoom Meeting.

Dalam sambutannya secara virtual dari kantor DPW PPP Jawa Timur, dijelaskan akan segera melaksanakan Muscab tercepat di 38 Kabupaten/Kota, pernyataan itu disambut riuh gembira oleh para peserta Rapimcab.

Dan Ibu Munjidah Wahab atau yang dikenal dengan Bu Nyai MUN Bupati Jombang yang juga merupakan Putri Pendiri NU KH Wahab Hasbulloh berharap agar segala sesuatu diselesaikan sebelum muscab, atau diforum rapimcab ini.

“Jangan ada pertikaian atau kompetisi yang sampai menyebabkan perpecahan, mari kita laksanakan muscab dengan damai dan sederhana, kemudian kita harus tancap gas untuk menghadapi Pemilu 2024,” ucapnya.

Setelah memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara Rapimcab secara resmi, acara dilanjutkan pengarahan dari Wakil Ketua OKK DPW PPP Jawa Timur, KH Mujahid Ansori dengan tegas dan detail menyampaikan beberapa tahapan dan strategi yang harus dihadapi dan dilakukan Partai Persatuan Pembangunan.

Rapimcab dilanjutkan dengan pembahasan sesi I, II dan III dan dalam pantauan dari kantor DPW PPP Jawa Timur secara virtual sampai kegiatan selesai. (muh/mil)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *