oleh

2019, Dishub Bojonegoro Pasang Tujuh Lampu Lalulintas Baru

Kota|bojonegorotoday.com – Di Tahun 2019 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro memasang 7 lampu lalulintas baru, semua lampu lalulintas yang baru tersebut semuanya memakai energi listrik.

“Tahun ini Dishub Bojonegoro telah merampungkan pemasangan 7 lampu lalulintas baru, salah satunya pemasangan lampu lalulintas di pertigaan jalan yang ada di Desa Campurejo Kecamatan Bojonegoro”, kata Kepala Dishub Bojonegoro, Adi Wicaksono.

Adi Wicaksono mengatakan, semua lampu lalulintas yang baru tersebut semua memakai energi listrik, bila terjadi pemadaman listrik lampu lalulintas juga ikut padam. Pemasangan lampu lalulintas ini tujuannya untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di Bojonegoro.

Menurutnya, selain pemasangan lampu lalulintas, Dishub Bojonegoro juga telah melakukan pemasangan rambut lalu lintas, pengecetan marka jalan, pemasangan paku jalan dan Ruang Henti Khusus (RHK). Untuk pengecetan marka jalan sekarang ini tahap pengerjaan.

“Ruang Henti Khusus ini kita tempatkan di perempatan jalan Diponegoro dan perempatan jalan Teuku Umar”, terang Kepala Dishub Bojonegoro diruang kerjanya, jumat (29/11/2019).

Diterangkan oleh Kepala Dishub Bojonegoro, RHK tersebut bertujuan untuk memisahkan antara kendaraan roda dua dengan roda empat bila berhenti di lampu lalulintas etika lampu berwarna merah. Untuk kendaraan roda dua berhenti didepan dan kendaraan roda empat berhenti dibelakang.

“Untuk pemasangan paku jalan kita tempatkan diberbagai ruas jalan salah satunya di jalan Patimura dan jalan MH Tamrin. Semuanya bertujuan untuk mengatur arus lalu lintas khususnya di jalan jalan yang rawan kemacetan pada jam jam sibuk”, pamungkas Adi Wicaksono. (pur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *