Bupati Berharap Program Bantuan Beasiswa, Sebagai Investasi Pengembangan Kualitas SDM

Avatar
FOTO: Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, saat menyerahkan bantuan program beasiswa kepada mahasiswa - mahasiswi domisili Bojonegoro secara simbolis di Pendopo Malowopati, Rabu (29/12/2021).

BOJONEGORO – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan kembali menggelontorkan bantuan beasiswa untuk para mahasiswa – mahasiswi domisili Bojonegoro. Program pemberian beasiswa merupakan salah satu upaya Pemkab Bojonegoro dalam meningkatkan kualitas SDM di sektor pendidikan.

Penyerahan beasiswa secara simbolis dilaksanakan di Pendopo Malowopati pada Rabu (29/12/2021).


Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Nur Sujito, menjelaskan bahwa total beasiswa yang diserahkan adalah sebanyak 368.

“Beasiswa yang diserahkan terbagi dengan rincian, sebanyak 105 beasiswa 1 desa 2 sarjana berkelanjutan, 122 beasiswa scientist berkelanjutan, 45 beasiswa 2 sarjana 1 desa yang baru, 12 beasiswa scientist yang baru, serta 80 beasiswa tugas akhir,” kata Nur Sujito.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya berpesan, dinas pendidikan untuk menyediakan petugas front desk yang siap siaga untuk melayani segala informasi tentang beasiswa.

“Tahun 2022 kami minta disebarluaskan lagi info ini, sebagai investasi pengembangan kualitas SDM agar Putra-Putri sekalian bisa mendapatkan kesempatan pendidikan hingga jenjang sarjana,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati Bojonegoro juga menyampaikan harapannya agar penyerapan anggaran program beasiswa Tahun 2022 bisa terserap secara maksimal.

“Saya berpesan kepada anak-anakku sekalian, jika teman atau kerabat di sekitar kalian yang sekiranya memenuhi syarat untuk mendapatkan beasiswa agar segera mengajukan ke Pemkab Bojonegoro,” pungkasnya. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *