Pemkab Bojonegoro Rencanakan Bangun Pasar Banjarejo II

Avatar
FOTO: Gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berlantai tujuh di Jalan Mas Tumapel No 1 Bojonegoro, Kadipaten, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62111.

bojonegorotoday.com – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berencana membangun Pasar Banjarejo II senilai Rp 73 Miliar, di Jalan Kopral Kasan (depan pasar hewan) Kelurahan Banjarejo dengan luas lahan 1,5 hektar tanah milik pemkab.

Kabid Tata Bangunan, Dinas Perumahan Kaswasan Permukiman (PKP) Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Beny Kurniawan mengatakan, anggaran pembangunan pasar ini bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021.


“Kehadiran pasar ini, nantinya dapat lebih mendongkrak perekonomian masyarakat secara umum dan para pedagang secara khusus,” katanya.

Bulan ini, sudah persiapan tender atau lelang. Rencana pada bulan Maret depan, bakal segera dibagun. “Pembangunan Pasar Banjarejo II ini, tidak terlalu banyak hambatan, sebab sesuai administrasi dan persyaratan lain sudah selesai dipenuhi,” ujarnya.

Sesuai rencana awal, bangunan pasar tradisional bernuansa modern ini terdiri dua lantai. Yakni lods kering dan lods basah yang direncanakan pada lantai dasar meliputi, pedagang sayur-sayuran, pedagang ikan dan pedagang daging.

“Jadi, pada lods keringnya kita sediakan untuk pedagang pakaian, pedagang kosmetik dan pedagang lainya,” tutupnya. (muh/mil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *