oleh

Pandemi Corona, Alumni MAN 1 Bojonegoro’09 Lakukan Aksi Peduli Sesama

bojonegorotoday.com Alumni MAN 1 Bojonegoro angkatan 2009 bagi-bagi nasi bungkus dan air mineral ke abang tukang becak di wilayah Jetak, depan Taman Rajekwesi dan Jalan Untung Suropati.

Ketua Aksi, Masluhan mengatakan, aksi peduli sesama ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama ditengah wabah pandemik corona (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap mereka yang membutuhkan,” katanya kepada bojonegorotoday.com, Senin (30/03/2020).

Ia menambhakan, ditengah cobaan yang lagi melandan akibat Covid-19 banyak beberapa profesi yang pendapatannya turun drastis. Bahkan ada yang nol pendapatan untuk anak dan istrinya.

“Ada beberapa ulama menyarankan, alangkah baiknya kita berbagi dalam musibah tha’un (penyakit menular) kepada mereka yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya.

Pihaknya, mengajak kepada saudara semua yang masih punya rejeki lebih atau tetep berpenghasilan walaupun bekerja dari rumah (work from home) untuk sedikit menyisihkan rejekinya.

“Untuk disalurkan ke profesi yang sekiranya sangat membutuhkan,” ucapnya.

Diketahui, pembagian nasi bungkus dan air mineral ini start pukul 06.00 Wib di depan MAN 1 Bojonegoro hingga selesai. “Jangan lupa menggunakan alat pelindung diri,” imbuhnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *