oleh

Cegah Sebaran Covid-19, Legislator DPRD Bojonegoro Jalani Rapid Test

bojonegorotoday.com – Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro dan jajaran sekretariat dewan, menjalani rapid test di gadung dewan setempat, Kamis (30/04/2020).

Hal ini dilakukan mangingat perkembangan sebaran virus corona (Covid-19) di Bojonegoro cukup mengkhawatirkan. Terlebih, data baru, ada 6 ASN dilingkup Pemkab Bojonegoro hasil rapid testnya ‘reaktif’

Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto mengatakan, rapid test ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai sebaran Covid-19 khususnya dilingkungan Kantor DPRD Kabupaten Bojonegoro.

“Saat ini rapid test sedang berlangsung, hasilnya belum diketahui,” katanya kepada bojonegorotoday.com setelah melakukan rapid test.

Politisi dari Partai Demokrat ini menambahkan, meskipun nntinya hasil rapid test ada yang ‘reaktif’ itu belum tentu positif Covid-19 dan bakal ditindak lanjuti lebih jauh oleh team penanganan Covid-19.

“Positif atau negatif Covid-19 tentu harus disampaikan ke publik, karena ini wabah bukan aib yang memalukan,” ucap Sukur.

Jika disembunyikan, pihaknya justru tidak setuju. Sebab akan sulit melakukan antisipasi dini. Rapid test ini juga sebagai upaya mendeteksi dini sebaran Covid-19 khusus di Kantor DPRD Bojonegoro untuk menjaga hal hal yang tak diinginkan.

“Kalau sudah selesai nanti hasilnya akan disampaikan,” pungkasnya. (yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *