Safari Ramadhan, Bupati Anna Blusukan ke Dusun Terpencil Selatan Bojonegoro

Avatar
FOTO: Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama Jajaran Forkopimda saat Safari Ramadhan di dusun terpencil Dusun Kotak, Desa Miyono, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (30/04/2022).

BOJONEGORO – Secara administratif Dusun Katok turut Desa Miyono merupakan sebuah dusun terpencil di atas bukit ujung selatan Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Caruban Kabupaten Madiun.

Jalan terjal dan menanjak memasuki hutan di atas bukit menjadi tantangan tersendiri bagi Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah untuk berkunjung dan mengecek secara langsung kondisi geografis dan infrastruktur dusun tersebut sembari menyapa warga dalam Safari Ramadhan Sabtu (30/04/2022).


Dari atas dusun, dapat melihat secara langsung sebuah landscape panorama hamparan air waduk kedung brubus yang berada di wilayah Kabupaten Madiun. Masyarakat dusun Katok yang terdiri dari 68 Kepala Keluarga tersebut mayoritas bermata pencaharian hasil hutan dan bercocok tanam di ladang.

Dalam perjalanan ketika memasuki dusun Katok, Desa Miyono, Bupati Bojonegoro mendapati pipa saluran air yang bocor meluber di jalan dan segera memerintahkan kepada pihak desa untuk membenahi saluran tersebut karena dapat mengganggu pengguna jalan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hadir bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudho Purwanto bercengkrama akrab bersama warga setempat, mendengar dan mengakomodir aspirasi yang disampaikan warga desa setempat.

Dalam tausiyah singkat, Bupati Bojonegoro mengajak kepada segenap jamaah untuk selalu berbuat baik dan beramal shaleh, “karena pada hakekatnya di dalam kehidupan di dunia patut untuk selalu berbuat baik, beramal shaleh, dan bersedekah kepada sesama.

“Semata untuk bekal ketika kita meninggal dunia, hanya amal shaleh ketika hidup di dunialah yang kita bawa,” tutur Bupati.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Bupati Bojonegoro dan Dandim berkesempatan memberikan sejumlah santunan berupa bingkisan kepada kaum dhuafa setempat. Turut hadir Kepala OPD, Forkopimcam, dan Kades Se Kecamatan Sekar. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *