oleh

Pedagang di 3 Pasar di Rapid Tes, 2 Pedagang di Pasar Baureno Reaktif

bojonegorotoday.com – Gugus Tugas Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro melakukan rapid tes di 3 pasar tradisional, yakni di Pasar Baureno, Sumberrejo dan Kalitidu, Sabtu (30/05/2020) pagi.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan, rapid ini merupakan skrining awal untuk deteksi dini Covid-19. Dengan rapid ini diharapkan bahwa semua pasar benar-benar menerapkan protokol kesehatan setiap harinya.

“Bukan hanya saat mau ada rapid tes saja. Tetap cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, sediakan handsanitizer dan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah,” kata Bupati.

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro ini menambahkan, saat ini ada 1 orang pasien positif yang di nyatakan sembuh dari Kecamatan Bojonegoro. “Alhamdulillah, ada yang sembuh lagi,” ucap Buapti Anna.

Data hasil rapid tes di Pasar Baureno ada 104 orang KTP Bojegoro 2 Reaktif, 98 Non reaktif. Sementara, KTP Tuban 2 Non Reaktif dan KTP Lamongan 2 Non Reaktif.

Kemudian, di Pasar Sumberejo ada 104 orang KTP Bojonegoro 100 orang Non Reaktif, KTP Tuban 2 Non Reaktif, KTP Lamongan 2 Non Reaktif.

Lalu, di Pasar Kalitidu ada 100 orang semua KTP Bojonegoro dan hasilnya 100 orang Non Reaktif. Untuk 2 orang yang reaktif akan diisolasi di BLK serta dilakukan pengambilan SWAB.

Sebelumnya, telah dilakukan rapid tes diantaranya di Pasar Kota, Pasar Banjarejo dan Pasar Dander, serta beberapa Pasar Modern dan Pabrik Rokok. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *