oleh

Sejumlah Pedagang di Pasar Sumberrejo Jalani Rapid Tes

bojonegorotoday.com – Sejumlah pedagang di Pasar Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro menjalani rapid tes di area pasar setempat, Sabtu (30/05/2020) pagi. Rapid tes tersebut mendapat pengamanan ketat dari petugas.

Ratusan pedagang setempat nampak antusias mengikuti rapid tes dalam rangka penanggulangan corona virus desiase 2019 (Covid-19) ini. Namun, tak sedikit pula pedagang yang enggan di rapid tes.

Banyak bidak atau toko di pasar setempat yang masih tutup. Namun, banyak juga bidak atau toko yang buka. Pemilik toko atau bidak yang buka ini pun antusias mengikuti rapid tes dengan kesadaran masing-masing.

Baca Juga :  Kapolres Bojonegoro Ajak Masyarakat Bersama Jaga Bojonegoro

Dari pantauan bojonegorotoday.com di lokasi, puluhan pedagang nampak berjajar dalam antrian untuk menjalani rapid tes. Rapid tes ini dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro.

Rapid tes ini dipantau langsung Kepala Dinkes Kabupaten Bojonegoro, dr Ani Puji Ningrum bersama Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro, Adie Witjaksono. Pengawalan dan pengamanan dilakukan polsek setempat.

Baca Juga :  Mall Tangguh Semeru di Bojonegoro Ada Aplikasi Smart Counting

Kepala Dinas Kesehatan, dr Ani Puji Ningrum mengatakan, rapid tes ini dalam rangka penanggulangan penyebaran virus corona klaster pasar. Rapid tes di sejumlah pasar di Bojonegoro bakal terus dilakukan.

“Rapid tes klaster pasar akan terus kami lakukan dengan melihat perkembangan sebaran Covid-19 di Bojonegoro,” katanya kepada bojonegorotoday.com (BToday), Sabtu (30/05/2020).

Baca Juga :  Polisi di Bojonegoro dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa dari Kapolri

Ia menambahkan, rapid tes hari ini tidak hanya di Pasar Sumberrejo saja. Melaikan pedagang di Pasar Baureno dan Pasar Kalitidu juga di rapid tes. Ia berharap hasil rapid tes ini tidak ada yang reaktif.

“Kuota masing-masing pasar tersebut 100 orang. Mudah-mudahan sehat semua, hasil rapid tes nanti akan kami sampaikan ke Humas Pemkab,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today