oleh

Harlah NU Ke 95, Cak Imin : Semakin Hari NU Semakin Sakti

bojonegorotoday.com | Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut menggelar acara HUT ke 95 Nahdlatul Ulama (NU) secara virtual. Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyebut, makin tua, NU dinilai makin sakti.

“Tentu kita wajib bersyukur bahkan saya tadi di bawah ngobrol-ngobrol, tambah hari NU tambah sakti ini karena ketua umumnya atau karena tetangga ketua umumnya,” tutur pria yang karib disapa Cak Imin ini sembari senyum, Minggu (31/01/2021)

“Tambah hari tambah sakti ini luar biasa. Hari ini tidak ada satu pun penghuni republik ini yang tidak memuja kiprah NU, tidak ada satu pun pemimpin-pemimpin dunia yang tidak memuja NU,” tambah Cak Imin.

Cak Imin bercerita, pemerintah Arab Saudi semula terbilang sinis melihat keberadaan NU dengan segala pemahaman yang diajarkan kepada warga Nahdliyin. Tapi, setelah reformasi di Arab Saudi kondisi itu berubah.

“Akhir-akhir ini juga angkat topi dan mengakui keberadaan Nahdlatul Ulama setelah terjadi reformasi di Saudi Arabia yang dipimpin oleh King Muhammad bin Salman dengan tema rahmatan lil alamin,” kata Cak Imin.

“Bahkan dia (Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj) saya lihat didatangi khusus dari berbagai negara-negara Arab termasuk khususnya Saudi Arabia untuk mengakui eksistensi dan peran Nahdlatul Ulama, ini kita saksikan langsung,” sambungnya.

Eksistensi dan keberadaan NU yang sudah teruji zaman selama 95 tahun tak lain berkat peran para ulama dan pendahulu yang terus menjaga NU dengan cara yang baik. Bahkan, perjuangan juga dilakukan di ranah pemerintahan baik eksekutif dan legislatif.

“Nah dari situ kita bersyukur kesaktian NU teruji oleh zaman kita bersyukur 95 tahun ini. Kalau enggak ada karomah, kalau enggak ada kehebatan luar biasa,” tutur Cak Imin.

“Di tengah kehebatan itu ada pekerjaan rumah yang sangat besar terutama buat warga Nahdliyin yang selama ini terus secara istikamah konsisten dan sungguh-sungguh kita perjuangkan melalui legislatif maupun eksekutif,” imbuhnya. (red)

Sumber: kumparan.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *