oleh

Pelantikan Videoconference, Tak Boleh Bawa Rombongan Pendukung

bojonegorotoday.com –  Pelantikan kepala desa (kades) terpilih hasil pilkades serentak 19 Februari 2019 bakal digelar di masing-masing kecamatan. Saat pelantikan, dilarang membawa rombongan atau pendukungnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, Machmuddin mengatakan, pelantikan akan digelar di masing-masing kecamatan. Sebab, pemerintah melarang kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak di tengah pandemi corona.

“Pelantikan nanti akan melalui videoconference dengan Bupati Bojonegoro,” katanya kepada bojonegorotoday.com, Senin (30/03/2020).

Baca Juga :  Lawan Corona, Ormas MSTPM Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Ada 233 kades yang akan dilantik Bupati Bojonegoro Anna Muawanah. Pelantikan dilakukan empat tahap. Tahap I dijadwalkan tanggal 1 April 2020, tahap II 6 April 2020, kemudian, tahap III pada 30 April 2020 dan terakhir tahap IV digelar 4 Mei 2020.

Saat pelantikan kades terpilih, lanjut Machmuddin, tidak diperbolehkan membawa rombongan ataupun masa pendukung. Saat pelantikan di kecamatan hanya dihadiri oleh kades terpilih, camat dan panitia sumpah.

Baca Juga :  Angka Kecelakaan Lalulintas di Bojonegoro Menurun selama Pandemi Corona

“Boleh membawa pasangan hanya untuk mengantarkan saja, dan tidak boleh berlebihan,” ujarnya menjelaskan.

Terkait persiapan pelantikan, Machmuddin memastikan panitia telah melakukan persiapan. Seperti pengecekan alat dan sinyal untuk videoconference bersama Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

“Dan surat sudah diluncurkan ke masing masing camat,” pungkasnya. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Today