oleh

Stok Beras Bulog Sub Divre III Bojonegoro Cukup Hingga 12 Bulan Kedepan

bojonegorotoday.com – Stok beras Bulog Sub Divisi Regional (Divre) III Bojonegoro digudang masih sekitar 27 ribu ton. Kondisi tersebut bisa mencukupi ketahanan stok hingga 12 bulan kedepan.

“Stok kita masih cukup untuk 12 bulan ke depan,” kata Waka Bulog Sub Divre III Bojonegoro, Aan Sugiarto, Sabtu (30/05/2020).

Meski stok beras tinggal 27 ribu ton, Bulog tidak khawatir dan mengkalim cukup untuk masyarakat di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Tuban, Lamongan dan Bojonegoro hingga 12 bulan kedepan.

Baca Juga :  Pulang Magang dari Jepang, Mahasiswa asal Kapas Bojonegoro Diisolasi

“Stok beras yang ada di Bulog saat ini juga bisa dipakai untuk persediaan beras komersial sebagai Cadangan Beras Pemerintah (CBP),” ujarnya.

Persediaan beras di gudang Bulog Bojonegoro kini tinggal 3.700 ton, meski begitu pihaknya tidak khawatir karena persediaan beras di gudang lainnya stok masih ada, terlebih lagi Bulog terus melakukan penyerapan beras di tingkat petani.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Gencar Kampanyekan Pakai Masker

“Untuk saat ini area pertanian yang masih ada panen di wilayah Kabupaten Tuban,” ucap Aan.

Data yang diperoleh, persediaan beras Bulog di gudang Babat ada 10.94 ton, gudang Sukorejo 934 ton, gudang Sumengko 3.778 ton dan gudang Wire 4.545 ton. (mil/yud)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *