Sukses Entaskan Desa Tertinggal, Bupati Anna Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

- Reporter

Selasa, 29 Desember 2020 - 02:44

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

bojonegorotoday.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menerima penghargaan atas keberhasilan dalam mengentas desa tertinggal berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2020 dari Gubernur Jawa Timur.

Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, pada senin (28/12/2020) di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Desa tersebut yakni, Desa Tinampuk, Pelem, Donan, Kaliombo, Gapluk Kecamatan Purwosari. Desa Pragelan dan Jari Kecamatan Gondang. Desa Kalisumber Kecamatan Tambakrejo. Desa Manukan Kecamatan Gayam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selanjutnya, Desa Sumberbendo Kecamatan Bubulan. Desa Pancur Kecamatan Temayang. Desa Babad, Mojorejo, Ngrandu Kecamatan Kedungadem. Desa Krangkong, Betet, Sugihwaras, Karangan dan Sumbergede Kecamatan Kepohbaru.

Baca Juga :  Tahapan Pilkades Serentak Gelombang I Dimatangkan

Acara tersebut sekaligus penyerahan bantuan kepada lembaga keuangan desa Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi (PDTT) RI.

Kemudian penyerahan bantuan BUMDesma secara simbolis oleh Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar. Turut dihadiri 17 Bupati penerima penghargaan se Jawa Timur serta perwakilan penerima bantuan BUMDesma.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, dengan semangat yang lebih prima dan komitmen yang lebih kuat seluruh program tentu dapat sinergitas dan kolaborasi yang sangat baik.

Program-program strategis dari bupati kemudian memberikan arahan pendampingan dan penguatan. Dengan peningkatan kualitas manajerial skill bagi pelaku lembaga keuangan desa dan menjadi bagian penguatan lembaga keuangan desa seluruh pengelolaannya.

Baca Juga :  Hadiri Pelantikan, Wabup Bojonegoro Ajak Optimalkan Pelayanan Masyarakat

“Seiring bagaimana kita bisa memberikan tetesan kesejahteraan yang lebih substantif, mudah-mudahan seluruh ikhtiar ini akan mendapatkan kemudahan dan ridho Allah Subhanahu Wata’ala,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan, pengentasan desa tertinggal tidak terlepas dari kerjasama semua unsur elemen masyarakat Bojonegoro. Bupati mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang telah terbangun selama ini.

“Terima kasih atas sinergitasnya selama ini, sehingga program-program pemkab untuk mengentaskan desa yang masih tertinggal dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati Anna. (moh/mil)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Hari Jadi Provinsi Jawa Timur, Bakorwil Bojonegoro Gelar Pasar Murah
Kantor Kemenag Bojonegoro Kembali Raih Penghargaan Pengelolaan Keuangan Terbaik
Pemkab Bojonegoro Akan Bangun 170 Km Jalan Desa Melalui Dana BKK 
Serahkan SK PPPK Nakes, Bupati Anna Ajak Tingkatkan Kualitas SDM
Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Realisasi PAD Tertinggi Se Indonesia
Lantik Pejabat Lingkup Pemkab, Bupati Anna Wanti-wanti Tahun Politik
Penetapan Hari RPL di Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro Lanjutkan RPL Jenjang Magister
Pemkab Bojonegoro Sosialisasikan Rencana Tindak Darurat Bendungan Pacal

Berita Terkait

Sabtu, 4 November 2023 - 08:37

Cak Imin Klaim Dapat Dukungan Habib di Solo: Mereka Soroti Pendidikan

Kamis, 10 Februari 2022 - 08:45

Komunitas Petani Muda Bojonegoro Deklarasi Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Berita Terbaru

Beberapa varietas yang disukai adalah Inpari 32. Para petani menyukai varietas ini karena dinilai memiliki beberapa keunggulan.

Pertanian

Jelang Musim Tanam, Petani Lebih Suka Benih Inpari 32

Minggu, 5 Nov 2023 - 05:06